Tips & Trik Photoshop Wajah Merona dengan Blush On Warna-warni


Ilustrasi (Bisa Komputer)

Jakarta – Kini, blush on tidak hanya digunakan ketika ada acara spesial, tetapi juga hampir menjadi make up yang menemani hari-hari para wanita dalam beraktivitas, selain bedak dan lipstik tentunya.

Fungsi blush on adalah untuk memberikan rona wajah bersemu kemerahan sesuai dengan tone warna kulit, singkatnya supaya tidak kelihatan pucat. Dengan berbekal Adobe Photoshop, kini seorang wanita bisa memiliki warna blush on yang mana saja. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka file foto yang akan diedit di Adobe Photoshop. Klik kanan pada layer Background dan klik Duplicate Layer. Kemudian buat layer baru di atasnya dengan mengklik New Layer.

Pilih warna blush on yang akan digunakan di tab Swatches; normalnya blush on akan berwarna soft pink atau peach/oranye muda. Klik Brush Tool, pilih jenis soft brush dengan mengklik pada tool bar yang muncul setelah Brush Tool diklik (lihat gambar).

Perbesar ukurannya sampai kursor bisa menyapu pipi dalam sekali kuas. Penerapan blush on yang benar adalah di bagian tulang pipi yang menonjol ke arah belakang mendekati telinga. Sapukan di kedua pipi secara merata, pastikan untuk melakukan tahap ini di layer baru yang sudah dibuat di tahap pertama tadi.

Pastikan layer tempat warna disapukan tadi masih terpilih (berwarna abu-abu gelap pada tab layer), kemudian mulai ubah Blending dari Normal menjadi Darken serta ubah Opacity hingga warna yang tadinya solid menjadi lebih transparan dan tampak lebih alami di kulit.

Ketika warna yang ditampilkan sudah sesuai dengan yang diinginkan, save as foto sebagai file .JPEG. Hasil pengaplikasian warna blush on yang berbeda bisa dilihat pada contoh foto.

Penutup

Fungsi blush on adalah supaya wajah tampak merona, bukannya merah meradang akibat terbakar matahari atau malah seperti Jeng Kelin yang hanya berbentuk lingkaran di tulang pipi dengan warna yang cenderung magenta atau pink tua. Jadi, aplikasikan senatural mungkin meski melalui proses digital. Selamat mencoba!

Komentar anda ???

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s